TIM SAR TEMUKAN PEMANCING HILANG DI PERAIRAN SAMAI

Sorong – Seorang pemancing bernama Salman (25), yang dilaporkan hilang disebabkan perahunya diterjang ombak saat memancing di Perairan Samai sejak Minggu (9/4), akhirnya ditemukan Tim SAR dalam keadaan selamat. Korban langsung dievakuasi ke Fakfak dan diserahkan ke pihak keluarga.

Basarnas Sorong menerima laporan mengenai kejadian tersebut pada Selasa (11/4) pukul 06.00 wita dari Amir yang merupakan keluarga korban. Basarnas Sorong kemudian mengirimkan personilnya  ke lokasi kejadian yaitu kurang lebih 5 km sebelah selatan dari Pulau Samai-Eiland.

Upaya pencarian dilakukan oleh Tim SAR Basarnas Sorong dibantu personil dari Polres Fak-Fak dan keluarga korban menggunakan perahu karet yang dilengkapi motor tempel berkekuatan 40 PK dan longboat milik masyarakat sejak pagi.

Penyisiran dilakukan oleh Tim SAR dengan memperhitungkan kondisi cuaca dan gelombang dua hari terakhir, namun hingga pukul 16.00 wita upaya untuk dapat menemukan Salman belum berhasil. Tim SAR akemudian melanjutkan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan selamat hari ini. (tik)
Link Terkait
PEJABAT