Korban Terjatuh Dari Longboat Ditemukan Meninggal

SORONG- Tim Rescue Pos SAR Sorong menemukan korban yang terjatuh di antara Pulau Dofior dan Pulau Tsiof, Minggu (26/3/2017) Pukul 16.30 WIT. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sorong dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Pencarian dilakukan  pada Sabtu (25/3) Pukul 21.40 Kantor SAR Sorong terima laporan dari Safrudin bahwa orang yang terjatuh dari Longboat di Perairan antara Pulau Dofior dan Pulau Tsiof. Diperkirakan kejadian di lokasi 0 52 59,39’S- 131 13 10,97 E. Dari informasi yang diterima Safrudin, kejadian tersebut  terjadi pada Pukul 21.00 WIB sebelumnya. Dan untuk data korban masih belum jelas, hanya disebutkan bahwa korban adalah lelaki, 48 tahun.

Mendapatkan informasi tersebut, pada Pukul 22.00 WIT Tim Rescue Kantor SAR Sorong berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rigid Inflatable BoatI (RIB).  Sepuluh menit kemudian Tim Rescue tiba di lokasi kejadian dan segera melakukan pencarian. Namun hingga Pukul 01.00 WIT, Minggu (26/3) korban belum ditemukan, sehingga operasi dihentikan sementara.

Pencarian dilanjutkan lagi pagi harinya.  Pencarian dilakukan di antara Pulau Dofior dan Pulua Tsiof  bersama dengan unsur SAR yang lain. Unsur SAR yang ikut melakukan pencarian di antaranya Polairud Sorong dan pihak keluarga korban. Pencarian membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan dalam kondisi terapung di laut dan meninggal dunia.

Setelah ditemukan korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sorong dan diserahkan kepada pihak keluarga. Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan unsur SAR yang terlibat dikembalikan kesatuannya maisng-masing. xna

Link Terkait
PEJABAT